PropertiTips Agar Lolos KPR Btn Bagi Millenials

Tips Agar Lolos KPR Btn Bagi Millenials

Sebagai manusia, rumah merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki. Saat ini rumah menjadi salah satu investasi dan kebutuhan yang cukup sulit untuk dicari. Harga tanah yang semakin mahal dan juga jarang membuat rumah semakin langka di cari. Kebutuhan akan tempat tinggal ini juga menjadikan banyak kontraktor semakin banyak membuat rumah kontrakan yang pastinya akan membuat keluarga-keluarga kecil, yang umumnya berada di ibu kota akan sangat terbantu.

Namun lama-lama jika dipikirkan secara matang, daripada harga kontrakan yang semakin lama semakin mahal, akan lebih baik jika mempunyai rumah sendiri walaupun kecil dan apa adanya. Saat ini pula telah banyak di jumpai program KPR yang tentunya akan sangat tepat untuk anda. Namun tentunya akan banyak hal yang harus anda lakukan untuk bisa lolos KPR. Salah satunya adalah mencoba KPR btn. Apakah anda tertarik untuk mencoba program KPR yang satu ini? Mari ikuti pembahasan yang satu ini.

kpr btn

Bagi sebagian orang, KPR atau kredit kepemilikian rumah masih menjadi suatu hal yang sangat asing. Padahl program ini masih mudah dipahami dan tentu saja sangat mudah untuk dilakukan. Untuk mempunyai sebuah rumah yang layak untuk keluarga anda, anda bisa mencoba KPR. Namun sebelum anda mencoba datang ke tempat-tempat yang memiliki KPR, ada baiknya anda memahami cara-cara penghitungan atau pemahaman KPR itu sendiri. Untuk memulainya, pada saar pertama nada harus coba mengetahui cara simulasi KPR.

  1. Sebelum anda mencoba memulai KPR, anda harus pahami simulasinya kali ini, salah satunya dengan simulasi KPR berikut. Jumlah pinjaman. Anda bisa menghitungnya mulai harga rumah yang dikurangi uang muka yang telah anda bayar. Misalnya, harga rumah rp350 juta kemudian anda sudah membayar dp 15% atau rp52,5 juta, maka total atau jumlah pinjaman yang harus  anda isi adalah rp297,5 juta.
  2. Suku bunga. Dewasa ini, suku bunga KPR berkisar antara 7,5% hingga 12%.
  3. Jangka waktu pinjaman. Maksimal jangka waktu pinjaman yang bisa anda ikuti adalah 30 tahun.

Setelah anda mengetahui bagaimana simulasi dalam KPR BTN itu sendiri, maka yang selanjutnya adalah perhitungan KPR. Melakukan perhitungan KPR, yang anda perlukan adalah kehati-hatian. Jika anda salah perhitungan, cicilan KPR rumah bisa macet dan pada akhirnya rumah disita bank. Secara  umumnya, bank mematok harga kredit rumah per bulan tak lebih dari 35% dari total penghasilan dari suami dan istri anda. Mengapa bank mengambil kebijakan seperti ini? Yani karena demi kepentingan nasabah sendiri dan agar sisa penghasilan bisa digunakan untuk keperluan hidup lain.

Perhitungan KPR BTN rumah dihitung berdasarkan pada besarnya uang muka. Kemudian setelah it, jangka waktu KPR yanga akan di bebankan kepada anda. Bila ingin mendapatkan plafon kredit tinggi namun kredit rumah yang rendah, anda bisa bayar uang muka dengan nilai yang lebih besar. Maka bisa diasumkan, makin besar uang muka maka makin kecil pula kredit rumah yang akan anda ambil. Namun, jika ternyata anda tak mampu membayar uang muka dengan jumlah besar, maka agar kredit rumah tetap rendah, anda bisa pilih KPR dengan jangka waktu yang lebih panjang. Setelah anda mengtetahui bagaimana simulasi dan perhitungan awalnya, maka anda bisa segera mengetahui syarat-syarat KPR yang bisa anda ketahui, syarat yang harus anda penuhi adalah :

  1. Wni dan warga berdomisili di indonesia
  2. Telah berusia 21 tahun dan atau telah menikah
  3. Memiliki pekerjaan, tentunya juga penghasilan tetap sebagai wiraswasta/ pegawai tetap/ profesional dan masa kerja/usaha minimal 1 tahun
  4. Telah memiliki npwp pribadi

Syarat-syarat tersebut hanya syarat umum agar anda bisa terdaftar sebagai salah satu pemilik KPR yang sah. Pada pemegang KPR tertentu, anda tentunya akan mendapatkan syarat-syarat lainnya yang pastinya harus anda lengkapi untuk mengambil KPR. Banyak syarat yang cukup sulit terkait dengan syarat perusahaan dimana anda bekerja sehingga anda harus sabar, yang pasti anda juga harus memahami bagaimana anda membayar biaya cicilan KPR anda setiap bulannya.

Banyak jenis KPR yang bisa anda sesuaikan dengan keadaan finansial anda sehingga anda tidak akan kesulitan bagaimana untuk memenuhi kewajiban anda setiap bulannya. Untuk KPR di indonesia sendiri, banyak jenisnya yang bisa anda miliki, seperti KPR konvensional, KPR syariah, dan KPR bersubsidi yang pastinya bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa juga mencoba KPR btn yang merupakan salah satu jenis KPR yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Sangat banyak jenis KPR, namun tentunya yang harus anda waspadai adalah jenis KPR bodong yang bisa merugikan anda. Selalu waspada dan cari informasi sebanyak-banyaknya maka anda akan segera bisa menemukan rumah impian anda

Categories: Properti Tags:

Comments

No Comments Yet. Be the first?

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *