OtomotifTips Parkir Murah Di Kantong Parkir Ganjil Genap Bekasi

Tips Parkir Murah Di Kantong Parkir Ganjil Genap Bekasi

Kebijakan ganjil genap di gerbang tol Bekasi Barat dan Timur yang akan diberlakukan 12 Maret diharapkan bisa mendorong masyarakat mengunakan transportasi umum.

Namun, disediakan kantong parkir di beberapa tempat bagi masyarakat yang membawa mobil sebelum masuk tol dan ingin melanjutkan naik bus transjabodetabek premium. Salah satunya di Mega Bekasi Hypermall yang terletak di dekat pintu tol Bekasi Barat.

“Kami sudah menyediakan tempat parkir khusus bagi masyarakat yang ingin menggunakan bus transjabodetabek premium. Lokasinya di P2A dan mampu menampung 130 sampai 160 unit mobil,” ucap Promotion Officer Mega Bekasi Hypermall Ulil saat dihubungi Kamis (8/3/2018).

Tempat parkir yang disediakan manajemen Mega Bekasi untuk parkir kendaraan masyarakat saat ganjil genap, Senin depan. Foto diambil Kamis (8/3/2018)(Kompas.com/Setyo Adi)

Bagi pemilik kendaraan yang berminat menggunakan fasilitas ini caranya mudah. Setelah mengambil tiket di loket masuk parkir, arahkan menuju ke ramp parkir P2A dan parkirkan kendaraan dengan baik dan benar.

Kemudian pilih bus Transjabodetabek tujuan ke Jakarta. Beberapa tujuannya antara lain Plaza Senayan, Kuningan, Blok M, Thamrin City, Tebet, Podomoro City, dan Mal Sunter.

Setelah itu jangan lupa menyimpan karcis transjabodetabek premium untuk mendapatkan fasilitas tarif parkir flat Rp 10.000.

“Tinggal tunjukkan saat di loket keluar parkir bersama dengan karcis parkir. Otomatis nanti biaya parkirnya Rp 10.000,” ucap Ulil.

Transjabodetabek Premium disediakan untuk mengakomodasi dampak ganjil genap di pintu tol Bekasi Barat dan Timur, Kamis (8/3/2018)
Transjabodetabek Premium disediakan untuk mengakomodasi dampak ganjil genap di pintu tol Bekasi Barat dan Timur, Kamis (8/3/2018)(Stanly Ravel)

Masyarakat yang hendak memarkirkan kendaraannya bisa datang sejak dini hari. Fasilitas parkir ini sudah buka mengikuti jadwal kedatangan bus yang dimulai sejak pukul 5 pagi.

Selain Mega Bekasi Hypermall, kantong parkir untuk mendukung kebijakan ganjil genap ini disediakan juga di Summarecon Bekasi, Grand Dhika, dan Bekasi Trade Center. Pemerintah berharap dengan adanya kebijakan ini, masyarakat mau beralih menggunakan transportasi umum untuk menuju Jakarta.

Categories: Otomotif Tags: , ,

Comments

No Comments Yet. Be the first?

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *